AKHI MUSLIM, BEGINILAH AJARAN KEJI DAN KEJAMNYA SYIAH KEPADA KITA KAUM SUNNI…

AJARAN SYI’AH GALAK DAN MEMUSUHI ORANG ISLAM

بسم الله الرحمن الرحيم

Oleh: Abu Misykah

Syi'ah16Alhamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam teruntuk Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam, keluarga dan para shahabatnya.

Ajaran Syi’ah berisi kebencian dan permusuhan kepada kaum muslimin yang menyanjung Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabatnya yang mulia; seperti Abu Bakar, Umar, Utsman, Aisyah, Hafshah, Abu Hurairah, dan sejumlah besar sahabat Nabi lainnya. Bahkan ini menjadi karaktristik mencolok dari ajaran Syi’ah yang sesat. Jika tidak membenci kaum muslimin (Ahlus Sunnah) maka bukanlah Syi’ah. Karenanya, jika ada sekelompok orang yang terlihat bersimpati kepada Syi’ah Rafidlah lalu mereka galak kepada orang muslim –bahkan sampai berani menghalalkan darahnya- itu menjadi indikasi kelompk tadi memiliki perselingkuhan dengan Syi’ah atau bagian dari kelompok sesat besutan Abdullah bin Saba’. JIka tidak, pastinya sifat lemah lembut lebih dikedepankan kepada mereka yang masih saudara seiman, “Maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui”. [QS. Al-Maidah/5: 54].

Akidah Syi’ah Terhadap Kaum Muslimin (Ahlussunnah)

Akidah Syi’ah terhadap kaum muslimin Ahlus Sunnah wal Jama’ah adalah akidah kebencian dan cacian, bahkan sampai pengkafiran dan penghalalan darah dan harta. Menurut keyakinan mereka, kekufuran Ahlus Sunnah lebih besar daripada kekufuran Yahudi dan Nashrani. Kenapa bisa begitu? Menurut mereka, kekafian Yahudi dan Nashrani adalah kekafiran asli, sedangkan kekafiran ahlus sunnah adalah karena murtad. Dan menurut ijma’, kekafiran karena murtad lebih besar daripada kekafiran asli.

Berikut ini kami sebutkan beberapa keyakinan mereka tentang Ahlus Sunnah yang berasal dari ucapan ulama-ulama mereka yang tertulis dalam kitab-kitab mereka sendiri.

1. Syaikh Husain bin Ali ‘Ushfur al-Darari al-Bahrani dalam kitabnya, al-Mahasin al-Nafsaniyyah fii Ajwibah al-Masa-il al-Khurasaniyyah halaman 17, Orang-orang Syi’ah menggelari orang-orang Sunni atau Ahlus Sunnah wal Jama’ah dengan al-Nashibah. Menurut keyakinan Syi’ah, mereka lebih najis daripada anjing dan lebih kufur daripada Yahudi dan Nashrani.

Dia mengatakan,

بَلْ أَخْبَارُهُمْ عَلَيْهِمُ السَّلامُ تُنَادِي بِأَنَّ النَّاصِبَ هُوَ مَا يُقَالُ لَهُ عِنْدَهُمْ سُنِّيًّا

Bahkan kabar-kabar dari mereka (para imam) ‘alaihim as-Salam menyerukan bahwa yang dimaksud an-Nashib adalah yang dikenal dikalangan mereka dengan Sunni.

2. Al-Majlisi dalam Bihar al-Anwar, Juz: CI, halaman 85 Abu Abdilllah berkata, “Sesungguhnya Allah Tabaraka wa Ta’ala terlebih dahulu melihat orang-orang yang menziarahi kuburan Husain bin Ali pada sore hari ‘Arafah”. Beliau ditanya, “(Apakah) sebelum melihat orang-orang yang sedang wukuf?”. Beliau menjawab, “Ya”. Beliau ditanya lagi, “Bagaimana bisa begitu?”.  Beliau menjawab,

لِأَنَّ فِي أُولَئِكَ أَوْلادُ زِنَا ولَيْسَ فِي هَؤُلَاءِ أَوْلادُ زِنَا

Karena di tengah-tengah mereka (orang-orang yang wukuf di Arafah) terdapat anak-anak zina, sedangkan di tengah-tengah mereka (peziarah kuburan Husain) tidak ada anak-anak zina”.

3. Al-Kulaini, dalam al-Raudlah min al-Kafi, Juz VIII halaman 285, menyebutkan sebuah riwayat dari Abu Abdillah yang berkata kepada Abu Hamzah,

وَاللهِ يَا أَبَا حَمْزَةَ إِنَّ النَّاسَ كُلَّهُمْ أَوْلادُ زِنَا مَا خَلا شِيْعَتُنَا

Demi Allah hai Abu Hamzah, sesungguhnya manusia seluruhnya merupakan anak-anak pelacur kecuali Syi’ah kita.

Catatan Penulis:  Padahal Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik, yang lengah lagi beriman (berbuat zina), mereka kena laknat di dunia dan akhirat, dan bagi mereka adzab yang besar”. [QS. An-Nur/ 24: 23].

4. Muhammad al-Tijani, dalam kitabnya al-Syi’ah Hum Ahlus Sunnah, halaman 161, lebih terang-terangan lagi menyatakan bahwa an-Nawasib (yang mereka kafirkan dan musuhi) adalah Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Dia berkata,

وَ عُنِيَ عَنِ التَّعْرِيْفِ بِأَنَّ مَذْهَبَ النَّوَاصِبِ هُوَ مَذْهَبُ ((أَهْلِ السُّنَّةِ وَالْجَمَاعَةِ)) فَنَاصِرُ مَذْهَبِ النَّوَاصِبِ الْمُتَوَكِّل هُوَ نَفْسُهُ (( مُحْيِي السُّنَّةِ )) فَافْهَمْ

Dan tidak membutuhkan pengenalan lagi bahwa madzhab an-Nawashib adalah madzhab Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Dan al-Mutawakkil adalah pembela madzhab Al Nawashib, dia itu sendiri yang bergelar muhyis sunnah (pengidup sunnah), maka pahamilah.

Menurut keyakinan al-Tijani, mayoritas Ahlus Sunnah wal Jama’ah-lah yang menyimpang dari keluarga Rosulullah shallallahu alaihi wa sallam. Ia menjuluki al-Mutawakkil sebagai tokoh utama an-Nawashib (yang memusuhi) Ali dan Ahlul Bait. Bahkan kedengkiannya sudah sampai membongkar makam Husain, melarang menziarahinya, dan membunuh orang-orang yang menggunakan nama Ali. Al-Khawirizmi dalam rosail-nya menyebutkan bahwa al-Mutawakkil tidak akan memberikan harta atau bantuan kecuali kepada orang yang mencela keluarga Ali bin Abi Thalib dan membela madzhab an-Nawashib.

(Namun ini merupakan tuduhan semata dari al-Tijani yang menunjukkan kedengakian dan kebenciannya terhadap kaum muslimin Ahlus Sunnah wal Jama’ah).

5. Muhammad al-‘Ayasyi, dalam tafsirnya al-‘Ayasyi, Juz II, halaman 398, menukil riwayat dari Ibrahim bin Abi Yahya. Dari Ja’far bin Muhammad, ia berkata, “Tidaklah seseorang dilahirkan kecuali ada satu Iblis yang mendatanginya. Jika Allah mengetahui bahwa dia dari Syi’ah kami, maka Allah akan menghijabinya dari setan itu. Dan jika bukan dari Syi’ah kami, maka setan akan menancapkan jari telunjuknya di duburnya, lalu ia akan menjadi orang yang buruk, oleh karenanya zakar keluar di depan. Dan jika ia seorang perempuan, syetan akan menancapkan jari telunjuknya di kemaluannya sehingga ia menjadi pezina. Di saat itulah seorang bayi akan menangis dengan kencang jika ia keluar dari perut ibunya. Dan setelah itu, Allah akan menghapus dan menetapkan apa yang dikehendaki-Nya, dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul kitab.”

. . . Menurut Syi’ah, Wanita Ahlus Sunnah sebagai pelacur . . .

6. Ni’matullah al-Jazairi, dalam al-Anwar al-Nu’maniyah, II/307, Bahwa Syi’ah menghalalkan darah dan harta Ahlus Sunnah wal Jama’ah, yakni membunuh dan merampas harta mereka. Diriwayatkan oleh al-Shaduq, ia bertanya kepada Abu Abdillah, “Apa pendapat Anda tentang membunuh orang an-Nashib (Ahlus Sunnah)?”. Ia menjawab, “Darahnya halal (boleh membunuhnya), tetapi aku khawatir atas (keselamatan)mu. Jika kamu bisa, robohkan dinding (timpakan) atasnya atau kamu tenggelamkan di air supaya tidak bisa memberikan kesaksian (yang memberatkan) atasmu, maka lakukanlah”. Aku bertanya lagi, “Apa pendapat Anda dalam hartanya?”. Ia menjawab, “Ambillah hartanya semampumu”.

7. Ni’matullah al-Jazairi, dalam Nur al-Barahin, halaman 57, bahwa firqah-firqah yang menyelisihi Firqah Imamiyah, berdasarkan nash-nash yang banyak sekali, menunjukkan mereka kekal di neraka. Dan ikrar syahadat mereka tidak bermanfaat sedikitpun kecuali dalam penjagaan darah dan harta mereka serta pelaksanaan hukum-hukum Islam yang berlaku bagi mereka.

Catatan Penulis: Bagi Syi’ah, seluruh kaum muslimin adalah Nawashib, karena mereka tidak mendahulukan Ali atas Abu Bakar dan Umar, kecuali Syi’ah saja.

. . . Syi’ah menuduh Ahlus Sunnah telah kafir dan akan kekal di neraka. Sehingga darahnya halal ditumpahkan dan hartanya halal dirampas. . .

8. Yusuf al-Bahrani, dalam al-Hada-iq al-Nadhirah fi Ahkam al-‘Ithrah al-Thahirah, halaman  136 dalam Bab “Orang yang menyelisihi (Syi’ah), hakikatnya bukan orang Islam. Dan sesungguhnya orang yang menyelisihi (Syi’ah) sebenarnya adalah kafir”. Ia tidak membedakan antara kufur kepada Allah dan kufur kepada para imam, dengan alasan bahwa imamah termasuk masalah ushuluddien (pokok agama) berdasarkan nash ayat dan hadits yang sangat jelas.  Di antaranya pernyataannya,

“Pertama: engkau telah mengetahui bahwa orang yang menyelisihi (Syi’ah) adalah kafir, tidak memiliki bagian dalam Islam dari berbagai sisinya, sebagaimana telah kami pastikan dalam kitab kami al-Syihab al-Syaqib.”

Catatan Penulis: Beginilah Syi’ah dengan mudahnya menisbatkan kekafiran kepada orang yang mereka sebut sebagai wahabiyyin. Jangan heran jika mereka sangat membenci dan suka menghina Ahlus Sunnah wal Jama’ah, karena memang beginilah ajaran agama mereka.

9. Muhammad bin al-Hasan al-Thusi, dalam kitabnya Tahdzib al-Ahkam: III/197, menyebutkan Imam mereka (Abu Abdillah), ikut menyolatkan jenazah orang munafik (yang mereka maksud adalah Ahlus Sunnah,- red), tapi ia melaknatnya, isi doanya,

اَللهُ أَكْبَرُ اللَّهُمَّ الْعَنْ فُلاناً عَبْدَكَ أَلْفَ لَعْنَةٍ مُؤْتَلَفَةٍ غَيْرَ مُخْتَلَفَةٍ اللَّهُمَّ اخْزِ عَبْدَكَ فِي عِبَادِكَ وَبِلادِكَ وَأَصِلْهُ حَرَّ نَارِكَ وَأَذِقْهُ أَشَدَّ عَذَابِكَ فَإِنَّهُ كَانَ يَتَوَلَّى أَعْدَاءَكَ وَيُعَادِيْ أَوْلِيَاءَكَ وَيُبْغِضُ أَهْلَ بَيْتِ نَبِيِّكَ

Allahu Akbar, Ya Allah laknatlah fulan hamba-Mu dengan seribu laknat yang terkumpul, bukan terberai. Ya Allah, hinakanlah hamba-Mu ini  di tengah hamba-hamba-Mu  dan di dalam negeri-Mu, sampaikanlah ia panasnya neraka-Mu, dan timpakan padanya adzab-Mu yang paling pedih, karena ia mengangkat musuh-musuh-Mu sebagai pemimpin, memusuhi para wali-Mu, dan membenci keluarga Nabi-Mu.

Catatan Penulis: Maka jangan heran jika kita melihat seorang pengikut Syi’ah ikut menyolatkan jenazah seorang muslim, lalu laknat ini yang ia bacakan kepadanya. Karena menurut mereka, setiap orang yang menyelisihi Syi’ah disebut munafik.

10. Al-Hurr al-‘Amili dalam Wasa’il al-Syi’ah: II/771, Bab: Bagaimana cara menyolatkan orang yang sunni yang menyimpang, dari Muhammad bin Muslim dan salah seorang kedunya berkata, “Jika ia seorang penentang kebenaran, maka ucapkan,

اَللّهُمَّ أَمْلِأْ جَوْفَهُ نَاراً وَقَبْرَهُ نَاراً وَسَلِّطْ عَلَيْهِ الْحَيَاتَ وَالْعَقَارِبَ

Ya Allah penuhilah lambungnya dengan api,  kuburnya dengan api, dan kuasakan ular dan kalajengking atas mereka.”

Jika orang Syi’ah menyolatkan Ahlus Sunnah, bukan doa kebaikan yang terucap, tapi laknat dan adzab Allah yang mereka mohonkan.

11. Al-Maqami, dalam Tanqih al-Maqal fi ‘Ilmi al-Rijal, pada faidah yang ke-20, halaman 208, menukil dari al-Muhaqqiq al-Bahrani dan dari riwayat-riwayat yang banyak bahwa orang yang bukan Syi’ah Itsna ‘Asy’ariyah adalah kafir dan musyrk.

12. Muhsin al-Mu’allim, dalam kitabnya al-Nushbu wa an-Nawashib, halaman 609. Sesudah menyebutkan sejumlah Nawashib, di antaranya; Abu Bakar, Umar, Ustman, Aisyah, Hafshah, Abu Hurairah, Ibnu Umar, dan sejumlah shahabat, serta Imam Malik, dan al-Bukhari radliyallahu anhum, ia menyebutkan kafirnya para nawashib dari perkataan para ulama Syi’ah,

“Sayyid al-Khu-i semoga Allah meridlainya berkata, “Dan lebih jelasnya seorang nashib hukumnya kafir walau ia menampakkan (ucapan) dua kalimat syahadat dan keyakinan kepada hari kiamat”.

Sayyid al-Shadr berkata tentang orang-orang yang ia kecualikan dari najisnya orang kafir, ia memasukkan di antaranya; Ahlul Kitab, ghulat, lalu menyebut Nawashib. Ia berkata, “Begitu nawashib yang menyatakan permusuhannya kepada Ahlul Bait yang mereka itu telah Allah hilangkan kotoran (najis) dari mereka dan membersihkan mereka sebersih-bersihnya. Sesungguhnya mereka itu, para pemberontak dan nawashib, adalah kafir. Tetapi mereka suci menurut syariat selama mereka menisbatkan diri kepada Islam”.

“Mengambil dalil dari apa yang diriwayatkan Ibnu Abi Ya’fur dalam al-Mautsiq, dari Abu Abdillah, dalam sebuah hadits ia berkata, “Janganlah kalian mandi dari tempat pemandian umum. Karena di dalamnya digunakan mandi orang Yahudi, Nashrani, Majusi, dan an-Nashib (para pembeci) terhadap kita ahlul Bait. Maka dia itu adalah yang terburuk dari mereka. dan sesungguhnya Allah Tabaraka wa ta’ala tidak pernah menciptakan satu makhluk yang lebih najis daripada anjing. Dan sesungguhnya al-Nashib (orang-orang yang memusuhi) kita ahlul bait, jauh lebih najis daripada anjing”.

13. Al-Majlisi dalam Bihar al-Anwar, XXIII/ 390 meyebutkan, seluruh kaum muslimin yang tidak meyakini keimamahan para imam dua belas (artinya; selai kelompok Syi’ah) adalah kafir, sesat, dan kekal dalam neraka. Berikut pernyataannya,

*) “Ketahuilah, sesunguhnya keumuman lafazh syirik dan kufur atas orang yang tidak meyakini keimamahan amirul mukminin dan para imam sesudahnya dari anak-anaknya, dan lebih mengutamakan yang lain atas mereka itu menunjukkan bahwa mereka adalah kafir yang kekal di neraka”.

*) “Syaikh al-Mufid dalam kitab al-Masa’il berkata, “Imamiyah bersepakat atas orang yang mengingkari keimamahan salah seorang imam (yang dua belas) dan menentang apa yang Allah wajibkan kepadanya berupa kewajiban taat (kepada para imam) adalah kafir, sesat, dan wajib kekal di neraka”.

Penutup

Dari pernyataan-pernyataan para ulama syi’ah dalam kitab-kitab mereka sendiri di atas, nampak jelas bahwa kaum Syi’ah mengafirkan kaum muslimin Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang merupakan kelompok mayoritas kaum muslimin Indonesia.

Ajaran Syi’ah menyuruh -bahkan mewajibkan- pengikutnya untuk galak dan memusuhi kaum muslimin yang cinta kepada Rosulullah, keluarganya dan para shahabatnya. Wallahu Ta’ala a’lam. [PurWD/voa-islam.com].

Sumber: http://www.voa-islam.com/read/aqidah/2013/08/04/26162/ajaran-syiah-galak-dan-memusuhi-orang-islam/#sthash.LlXf5KvA.dpbs

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s