SAUDARAKU, INILAH FATWA MUI TENTANG ISIS…

MUI TOLAK ISIS

بسم الله الرحمن الرحيم

MenjawaISIS3b keresahan masyarakat perihal deklarasi khilafah oleh Islamic State of Iraq and Syam (ISIS) dan munculnya beberapa kelompok di Indonesia yang berbaiat kepada mereka akhirnya MUI mengeluarkan sikap resminya pada Kamis (7/8/2014) melalui Forum Ukhuwah Islamiyah MUI.

Berikut pernyataan sikap MUI mengenai ISIS;

1. Islamic State of Iraq and Syam (ISIS), adalah gerakan radikal yang mengatasnamakan Islam di Irak dan Syiria namun tidak mengedepankan watak Islam yang rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi alam semesta). Sebaliknya, ISIS menggunakan pendekatan pemaksaan kehendak, kekerasan, pembunuhan terhadap orang-orang yang tidak berdosa, penghancuran terhadap tempat-tempat yang dianggap suci oleh umat Islam, serta ingin meruntuhkan negara bangsa yang sudah berdiri sebagai hasil perjuangan umat Islam melawan penjajah.

2. Ormas-ormas dan lembaga-lembaga Islam di Indonesia menolak keberadaan gerakan ISIS di Indonesia yang dinilai sangat potensial memecah belah persatuan umat Islam dan menggoyahkan NKRI berdasarkan Pancasila.

3. menyerahkan kepada seluruh umat Islam untuk tidak terhasut oleh agitasi dan provokasi ISIS yang berusaha untuk menjelmakan cita-cita ISIS, baik di Indonesia maupun di dunia. Kepada segenap organisasi/lembaga Islam, masjid/mushalla, dan keluarga Muslim untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan upaya menangkal berkembangnya gerakan ISIS di seluruh pelosok Tanah Air.

4.Mendukung langkah cepat, tepat, dan tegas Pemerintah untuk melarang Gerakan ISIS di Indonesia, dan mendorong Pemerintah melakukan upaya penegakan hukum sesuai dengan perundangan yang berlaku. (ib)

Sumber; http://koepas.org/index.php/berita/1057-mui-tolak-isis

Wallahu a’lam bish showab.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s